Lebih dikenal dengan slogan, tagline merupakan salah satu cara
mengasosiasikan atau menghubungkan merek dengan pelanggan dan konsumen
potensial sehingga memberikan dorongan motivasi pada khalayak,
mengonsolidasikan filosofi perusahaan atau merek, dan memberikan detail singkat
tentang apa yang ditawarkan dan dijanjikan merek (brand promise). Kehadiran tagline bukanlah
sesuatu yang mutlak, namun ia mempunyai peran unik dan manfaat khusus dalam
mendukung komunikasi merek.
Contoh tagline acara amal
Cinta Yatim
"Mau disayang Allah? Yuk Cintai Anak Yatim"
Rumah Qur'an
"Sukses dengan Al-Qur'an"
Yuk Qurban
"Lebih baik Qurban kambing daripada qurban Perasaan"
Peduli Anak Jalanan
"Dari Jalanan Untuk Dunia"
Peduli Orang Miskin
"Nikmatnya Sedekah, Indahnya Berbabagi"
Pembangunan Surau/Mushalla
"Yuk Kita Bangun Rumah di Surga dengan Surau"
Tidak ada komentar:
Posting Komentar