Senin, 08 September 2014

4. Kompilasi Iklan Cetak Blue Band


     Awalnya diciptakan di Belanda oleh para pendiri Unilever, Blue Band margarin diluncurkan di Indonesia sejak tahun 1934, dan menjadi merek makanan pertama dari Unilever Indonesia. Nama Blue Band dan ikon pita biru dipilih karena merupakan sebuah simbol kualitas tertinggi. Prinsip kualitas ini telah dijaga sejak hari pertama, menjadikan Blue Band sebuah merek margarin yang paling dicintai di Indonesia selama 80 tahun.
1934




Iklan Blue Band pertama kali diluncurkan pada tahun 1958, mempromosikan misinya untuk memberikan manfaat gizi dari margarin bagi pertumbuhan anak-anak. Iklan ini menampilkan seorang anak kecil yang kembali bersemangat untuk belajar dan bermain berkat kepedulian guru nya dan gizi lezat dari Blue Band.Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Blue Band selalu mengutamakan gizi penting dengan rasa yang lezat demi pertumbuhan anak Indonesia.
1950-1960









Anak-anak memerlukan banyak energi dalam masa pertumbuhannya, baik itu untuk belajar maupun bermain. Para ibu tahu itu, demikian juga Blue Band.Selama periode tahun 70-an, Blue Band mengundang para ibu untuk selalu mengawali hari anak-anak dengan nutrisi yang baik, dengan cara memberikan roti beroleskan margarin Blue Band setiap pagi. Karena Blue Band mengandung energi dan vitamin yang anak-anak perlukan untuk beraktivitas setiap hari.
1970






Margarin terbuat dari minyak nabati yang secara alami mengandung vitamin A dan D. Pada tahun 1978, Blue Band margarin diperkaya dengan Vitamin B1 dan B2, sebagai bagian dari misi Blue Band dalam membantu anak-anak untuk selalu aktif dalam masa pertumbuhannya.
1978




Keceriaan dan keinginan untuk selalu bermain adalah hal alami bagi anak kecil. Itu merupakan bagian dari pertumbuhan, dan kita dapat membantu mereka dengan energi yang mereka butuhkan.
Di tahun 80-an, Blue Band mengajarkan pada para ibu tentang bagaimana kita dapat menggunakan margarin tidak hanya untuk mengoles roti di pagi hari, tetapi juga untuk memasak, menumis, dan membuat kue favorit mereka. Ada banyak cara untuk memberikan gizi lezat dari Blue Band setiap hari. 
                              1980  

Tumbuh besar bukan hanya tentang tumbuh secara fisik, tetapi juga tentang memiliki aspirasi dan cita-cita.
Blue Band juga paham akan hal ini. Oleh karenanya Blue Band mengundang ibu-ibu untuk selalu mencukupi asupan gizi mereka. Sebab hanya dengan asupan nutrisi yang cukup dan benar maka anak-anak dapat tumbuh dengan baik secara fisik maupun mental nya untuk meraih impian dan cita-cita mereka.

                              1990






                                                                                     




Sekali lagi Blue Band memperkaya margarinnya melalui fortifikasi Vitamin E dan Niasi guna meningkatkan kandungan nutrisinya bagi pertumbuhan sehat anak-anak. Margarinnya juga dibuat lebih lembut supaya mengoles roti jadi lebih mudah dan lebih lezat lagi.
                          1993                                                                                        
 





Menghadapi krisis ekonomi pada tahun 1998, Blue Band meluncurkan sachet perseginya dengan harga terjangkau, dengan harapan ibu-ibu akan tetap bisa memberikan hidangan lezat dan bergizi bagi anak-anak diwaktu kondisi keuangan menjadi lebih sulit.Kini sachet dalam bentu persegi ini telah menjadi kemasan ikonis dan menjadi sebuah standar kemasan bagi setiap merek margarin di Indonesia.
                        1998



 

Anak-anak memang tidak sabar untuk segera tumbuh besar. Mereka selalu ingin bisa menjadi lebih baik dalam setiap hal yang mereka lakukan tiap hari.
Blue Band percaya bahwa sebagai orang tua, kita harus selalu mendukung ketidaksabaran mereka untuk tumbuh, supaya mereka dapat mencapai apapun keinginan hati mereka. Dengan mengoles, memasak, dan membuat kue dengan Blue Band, ibu dapat melakukan itu. Karena Blue Band mengandung nutrisi tepat yang anak-anak butuhkan setiap hari.
                         2000                                                                                         
                                                                                                                     
                                                                                                        




Masa pertumbuhan anak penuh dengan momen-momen kecil yang patut kita rayakan. Oleh karena itu Blue Band meluncurkan margarin uniknya yang khusus untuk membuat kue, mendukung ibu-ibu dalam perayaan bersama anak dan keluarga.Aroma Butter nya memberikan rasa manis dan lembut pada kue-kue yang keluarga pasti akan suka. Dengan Blue Band, kita dapat melezatkan setiap perayaan momen kecil masa pertumbuhan anak-anak kita.
2012
                                                                                                              
                                                                                                          
                                                                                                                               
                                                                           


Hingga hari ini, Blue Band terus melanjutkan misinya untuk membantu para ibu Indonesia dalam membina pertumbuhan anak-anak. Kami akan terus berusaha untuk memberikan berbagai produk berkualitas yang ibu dapat gunakan untuk mengoles, memasak, dan membuat kue demi mendukung pertumbuhan anak-anak kita setiap hari.                                                                                                              2013
                                                                                                         
                                                                                              
                                                                                                               
                                                                                                                                                


             Berdasarkan iklan di atas bahwa ada beberapa gambar iklan yang menampilkan produk dalam kemasan kaleng, hal ini menunjukan bahwa kualitas margarin Blue Band akan tetap terjaga dengan dikemas dalam kaleng. Sedangkan sisanya menunjukan produk kemasan plastik, ini menunjukan bahwa Blue Band mudah disimpan dan dibawa kemana-mana.
            Pada iklan terakhir menampilkan seorang anak kecil yang ingin membawa bekal makanan ke sekolah, ini menunjukan bahwa sebaiknya para orang tua memberikan bekal makanan sehat untuk anaknya sekolah, karena pada saat itu banyak berita tentang 'jajanan' tidak sehat di sekolah.
Dan hal terpenting dari iklan Blue Band masa ke masa, mereka selalu menampilkan sosok anak-anak baik yang sedang bermain maupun yang ingin ke sekolah. hal ini menunjukan bahwa Blue Band adalah produk yang baik dikonsumsi oleh anak-anak.
                   Dan itulah beberapa ulasan mengenai iklan Blue Band dari masa ke masa, semoga bermanfaat.

Sumber :
http://www.blueband.co.id/sejarah/                        
                                                                                                                           
                                                                                               




Tidak ada komentar:

Posting Komentar